Cantigi camp Bandung

 Apakah kalian lagi mencari paket outbon murah di bandung yang terbaik ? Terus kalau kalian ingin melakukan wisata Outbound bareng keluarga, teman sekolah atau instansi kantor maupun perusahaan, coba deh kunjungi Cantigi Camp di Cleunyi dekat Jatinangor, Kabupaten Bandung.

Kawasan ini memang dikenal sebagai salah satu lokasi bagus tempat wisata alam di Bandung dan menjadi tempat yang populer bagi wisatawan yang datang secara rombongan seperti dari sekolahan, instansi, perusahaan maupun komunitas yang mengikuti program Tour Wisata outbound ke Bandung.

Jadi jangan heran kalau tempat ini saat libur akhir pekan maupun di saat musim liburan panjang, akan sangat ramai dan dipadati oleh pengunjung yang datang ke tempat itu untuk liburan atau rekreasi bersama.

Di Cantigi Camp Bandung ini kalia akan bisa melakukan banyak kegiatan wisata seperti Adventure di alam terbuka, dengan tidak hanya melibatkan fisik semata, akan tetapi juga menta, emosional dan spiritual.

Menariknya, sejumlah kegiatan Outbound yang di lakukan di sini, dikemas dengan cara yang seru dan menyenangkan, mulai dari bentuk permainan games atau berbagai acara simulasi yang dijamin sangat menarik minat pengunjung.Target atau tujuan dari program Outbound Cantigi Camp Bandung ini adalah bagaimana kita belajar dari pengalaman dengan mengintegrasikan unsur IQ, EQ dan SQ, serta disesuaikan dengan kebutuhan khusus setiap klien atau peserta.

Sunset🌤

Masyaallah begitu indah ciptaan mu. Ini sunset diabadikan pada sore tadi. Sunset adalah peralihan waktu dari siang menuju ke malam hari.
selalu terkandung makna dari keindahan sunset, rona merah matahari yang terlihat di sela-sela awan akan membuat kita nyaman,hangat,tenang,dan akan membuat hati kita damai.

Banyak yang bilang kalau menikmati sunset itu ada khasiat nya loh yaitu bagi kesehatan manusia, sunset akan membuat kita terhindar dari depresi,kegelisahan,dan stress

Dan saya sendiri pun merasakan manfaat dari sunset tersebut dimana saya merasa bersyukur dengan ciptaan Allah swt,
Begitu indah karunianya dengan segala apa yang di ciptaannya olehnya selalu mengandung makna dan manfaat bagi umat manusia. Coba deh luangkan waktu sekali sekali untuk menikmati sunset walaupun di halaman rumah 😄

Ngebuburit+Kajian

Alhamdulillah dengan menyebut nama Allah saya bisa menghadiri kajian hari ini. Dimana yang hadir semua pemuda pemudi dan ada pun sebagian ibu ibu dan bapak bapak. Kajian hari ini di adakan di Islamic Center Sumedang pada pukul 15.30 – 17.30 dengan tema pembahasan nya NGAGODIN (Ngalawan Godaan Iman) dengan pembicara nya oleh Ust.Handy Bonny. Di sana di sedia kan free takjil dan semua yang hadir pun tidak dibatasi dan gratis.

Dimana kita harus melawan godaan iman tersebut dengan cara lebih mengungat lagi iman islam kita kepada Allah, hal hal yang tidak baik dimata Allah tinggalkan karena itu adalah salah satu perbuatan dosa, dan segala hal apapun yang kita lakukan harus karena Allah ikhlas dan tawakal.

Semoga keimanan kita semakin bertambah apalagi sekarang di bulan suci ramadhan yang pahala nya berlipat ganda. Ayo kita semangat mendapatkan ridho Allah dan keberkahan di bulan Suci Ramadhan ini. Aamiin

Nikmat-nya Buka Puasa Bersama

Alhamdulillah tak terasa di bulan suci ini sudah 6 hari menjalankan ibadah puasa. Dan alhamdulillah hari ini bisa buka puasa bersama teman kosan meskipun tidak semua teman kosan lain nya karena kondisi nya sedang mudik dan kebetulan menu buka puasa kita sudah di persiapkan oleh salah satu teman kita yang berulang tahun. Menu nya ayam penyet dan sop buah bagi kita itu juga lebih dari cukup  😊

Kami hanya bisa mendoakan semoga apa yang telah diberikan semoga berkah dan menjadi ladang pahala ..aamiin

Nikmat nya berbuka puasa hari ini karena ada menu sop buah kesukaan ku, dan yang paling penting kalau setiap buka puasa saya di awali dengan minum air putih hangat. Karena itu sangat penting karena perut kita dalam keadaan kosong maka harus diawali sengan air hangat tidak boleh air es karena itu tidak baik bagi kesehatan kita 😊

Semoga nikmat nya berbuka puasa ini menjadi berkah dan puasa kita di terima oleh Allah SWT

Nyumedang 🙄🤗

Setelah seminggu libur awal puasa akhir nya ke kosan lagi karena besok hari selasa seperti biasa ada jadwal kuliah ..

Singkat cerita tadi pas dari rumah berangkat pagi karena ada beberapa kebutuhan yang harus di beli di pasar sumedang. Saya ke pasar sumedang bersama teman saya Kurnia Aryanti ,,berangkat jam 6 sampai sumedang nya jam 8 dikarenakan supir elf melajukan mobil nya lambat 😏

Setelah nyampe ke kosan saya nyimpan dulu barang  lalu pergi deh ke pasar belanja kebutuhan cewe 😁 saya dan Kurnia mengunjungi ke beberapa toko ehh barang yang mau di beli nya habis cuman Kurnia saja yang barang yang ke beli.nya cuma 1 barang dan saya alhasil tidak beli apa apa karena barang nya habis ..ujung ujung nya beli nya di Griya 😁

Dengan mengunjungi ke beberapa tempat seperti pasar, toko baju meskipun lihat-lihat doang 😁 , toko cerdas , toko kosmetik, toko parfum, grosir  dan griya. Dan itu semua itung itung ngebuburit  nunggu siang 😁😂

Semangat menjalankan puasa yang ke 5 hari😊😁😀

 

Ngebuburit

Alhamdulillah jadi juga ngebuburit walaupun jadi nya sama mamah 😁 terus cuman keliling alun-alun saja 😀

Rame banget banyak yang jualan makanan , ada mainan anak anak, naik kuda, terus ada bazar pula, bazar nya itu di adakan oleh karangtaruna darmaraja bagus ya😁pokok nya setiap ramadhan di alun alun darmaraja suka ngadain seperti itu..Jadi siapa saja yang mau beli kupon nanti dituker lalu di undi deh dan hadiah nya pun macem macem loh … Tadi nya mau beli kupon nya tapi ragu ragu😁

Ngebuburit nya tidak lama soalnya takut dosa takut tergiur oleh jajanan nanti mubajir kalo gak dimakan ..saya langsung pulang lagi ke rumah soal nya mau menyiapkan untuk buka puasa 😁

*mohon dimaklum gambar nya agak gelap soalnya ngambil foto nya diem diem 😁

 

Rencana Ngebuburit

Menjelang buka puasa pasti ada yang dinamakan ngebuburit , sambil menunggu buka puasa pasti ada yang nonton tv, ngebuburit keluar misalnya main ke alun-alun, menyiapkan menu buka puasa atau bisa dengan membaca al-qur’an 😊😊

Kebetulan nanti sore mau ngebuburit nih sama temen waktu SMP 😁 cerita nya reunian meskipun cuman 2 orang 😂 .. Rencana nya mau main ke alun-alun karena disana banyak yang jualan berbagai makanan takjil. Setelah itu mau mampir juga ke pesisir jatigede mau liat matahari terbenam😀 …Rencana ngebuburit ini tadi nya rencana nya kemarin dikarena kan cuacanya tidak mendukung hujan deras rencana otomatis gagal,,dan semoga hari ini tidak hujan yah😁

Fighting 💪

Pagi pagi harus semangat ,,terutama hari ini banyak yang harus di kerjakan dimulai dari beres-beres rumah, bantuin orang tua isi rapot murid nya, nganterin ke pasar, nyuci baju, nyetrika dan sore nya bantuin mamah masak 😓 terus kalo ada waktu pengen ngebuburit ke alun alun 😁

Bismillah ,,semoga karena sedang melaksakan puasa apa yang kita lakukan berkah yah 😊dan semangat kita tidak menurun terus  jangan sampe males-malesan ya sob 😁  Jangan tidur terus nanti makruh 😀

Penikmat Senja🌄

Kemarin sore saya menikmati indahnya matahari tenggelam, saya melihat dari pesisir jatigede😀 menikmati angin spoy-spoy, terus ada ombak kecil kaya di pantai 😁😁

Masyaallah indahnya ciptaan_Mu 😊

Nostalgia Masa SMA 🍃

“Jika seseorang itu sayang kepada sahabatnya maka hendaklah dia beritahu bahwa dia menyayangi nya” Riwayat Abu Daud

Ada yang kangen sama masa SMA ?😁

Yang sudah lulus atau yang baru lulus selamat bernostalgia masa putih abu

Termasuk  hari ini entah kenapa kangen ke masa-masa SMA khusus nya ke sahabat- sahabat saya yang sama-sama berjuang mencapai cita cita . Kangen belajar nya, kangen jajanan nya ,kangen suasana kelas yang ketika tidak ada guru nya suka jajan atau pun suka bercanda nyanyi nyanyi, dan kangen juga ke guru-guru nya ada yang baik,jutek, kocak dan lain sebagai nya yang penting mereka adalah pahlawan tanda jasa terimakasih bapak ibu guru SMAN DARMARAJA😊

SMA tidak akan terulang lagi hanya 1 kali seumur hidup, maka dari itu luangkan waktu untuk bersilaturahmi pada guru guru , sahabat ,teman waktu SMA kita ..😊😊